Perbedaan Software Trial Dan Full Version

Kelebihan dan Kekurangan Software Full Version Dan Trial. Bukan rahasia lagi, bahwa secara umum program aplikasi ataupun software yang di buat dengan tujuan untuk di komersilkan pastinya software tersebut selalu di buat dalam dua versi, yaitu trial dan full version.

Melalui artikel ini, saya akan sedikit membahas tentang perbedaan program aplikasi atau software full version dan program aplikasi software trial, hal ini di maksudkan supaya kita lebih bijaksana dalam menggunakan sebuah aplikasi / software.

Pemakaian produk bajakan dan asli tentu saja memiliki dampak positif dan negatif, mengingat kedua versi tersebut sudah jelas tidak mungkin sama, dan berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari software full version dan trial.

Pengertian Software Full Version.
Software Full version adalah program yang bisa digunakan untuk selamanya atau permanent, dan perangkat lunak tersebut bisa di dapatkan dengan cara membeli dari pihak pengembang program bersangkutan yang tentunya sudah dijamin keamanan dan keasliannya karena kita akan mendapatkan Serial Number dari pihak vendor.

Pengertian Software Trial.
Software Trial adalah program dupiklat dari software asli yang dibuat dengan tujuan sebagai bahan percobaan dari aplikasi yang akan dijual atau lebih tepatnya sebagai media promosi produk yang akan di pasarkan, sehingga bagi para calon pembeli dapat mencoba semua fitur-fitur produk tersebut.


Sekedar catatan saja, bahwa Coreldraw bukanlah sebuah software kopmuter / laptop, melainkan CorelDraw adalah sebuah aplikasi komputer / laptop, dan untuk memahami tentang apa saja perbedaan software dan aplikasi silahkan baca artikel saya dibawah ini.

Dari perbedaan antara versi full version dan trial, akhirnya lahirlah produk yang bernama ASPAL atau lebih tepatnya asli tapi palsu atau yang sering kita temukan sebuah program aplikasi full version namun di tambah embel-embel Crack, Patch, ataupun KeyGen (Key Generator).

Software Full Version yang ditambah Crack, Patch, ataupun Keygen sebenarnya juga software asli yang masih trial (percobaan) yang telah di modifikasi sedemikian rupa oleh para cracker dengan cara menambahkan kode tertentu sehingga bisa digunakan untuk selamanya atau menjadi permanent.

Namun di balik semua fitur yang ditawarkan oleh software hasil Crack, Patch, dan Keygen terdapat bahaya yang mengancam bagi pengguna software full version bajakan, karena bagaimanapun juga software tersebut tetap bukan produk asli melainkan sebuah produk yang telah di modifikasi dengan menyisipkan script / code tertentu ke dalam aplikasi tersebut.

Yang menjadi bahaya atau tidaknya sebuah perangkat lunak full version bajakan adalah script yang di sisipkan ke dalam program tersebut, dan tentunya ini kembali lagi kepada tujuan dari sang pembuat kode.

Kode yang sering digunakan untuk membuat software trial menjadi full version umumnya di sebut sebagai Crack, Patch, dan Keygen, yang mana kode tersebut merupakan salah satu jenis dari varian Malware yang memiliki cara kerja dan sifat yang berbeda.

Sehingga tidak heran ketika kita akan melakukan aktivasi sebuah program bajakan, Patch, Crack, atapun keygen yang akan kita gunakan sering di deteksi sebagai Virus ataupun jenis malware atau perangkat lunak jahat oleh Anti Virus.

Artikel Terkait.

Dengan melihat perbedaan yang ada, tentu saja ada beberapa kelebihan dan kekurangaa dari pemakaian Software full version, trial, dan software hasil Patch, Crack, Keygen.

Kelebihan Software Full Version.
  • Keamanan software sangat terjamin.
  • Dapat menggunakan semua fitur yang ada
  • Mendapatkan support penuh dari pihak pengembang.
  • Update otomatis.

Kekurangan Software Full Version.
  • Untuk menggunakannya kita harus membeli.

Kelebihan Software Trial.
  • Tanpa harus membeli kita sudah bisa menggunakan dan mencoba aplikasi tersebut dengan segala fitur yang ada.

Kekurangan Software Trial.
  • Kita hanya dapat menggunakan software / aplikasi tersebut pada jangka waktu tertentu sesuai kebijakan pengembang.

Kelebihan Software Full Version Hasil Crack, Patch, Keygen.
  • Tanpa membeli kita sudah bisa menggunakan program aplikasi tersebut secara full version, atau dengan kata lain kita dapat menggunakan software tersebut untuk selamanya / permanent tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kekurangan Software Full Version Hasil, Crack, Patch Keygen.
  • Sangat berbahaya bagi kesehatan perangkat komputer, mengingat kita tidak tahu jenis kode yang di sisipkan ke dalam program aplikasi / software tersebut.
  • Terkadang bentrok dengan program lain, sehingg dapat menyebabkan komputer lambat, hank, ataupun berbagai macam masalah komputer yang lain.
  • Terkadang software / aplikasi tidak dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.
  • Tidak ada jaminan keamanan terhadap perangkat yang kita gunakan.

Dari apa yang telah saya jelaskan diatas, tentu saja anda sudah memiliki gambaran tentang dampak negatif dan positif yang akan kita dapatkan dengan menggunakan Software full version, trial, dan software hasil Patch, Crack, Keygen.

Comments


EmoticonEmoticon