Cara Melindungi Password Wifi IndiHome Speedy

Cara Mengamankan Password Wifi Speedy IndiHome. Banyak sekali orang yang memanfaatkan jaringan wifi untuk melakukan share koneksi internet, misal cafe free wifi hotspot, ataupun bagi pelanggan indihome speedy untuk rumahan tidak jarang melakukan koneksi internet melalui wifi.

Dengan segala kecanggihan yang ditawarkan oleh teknologi wifi, maka tidak heran bagi kalangan tertentu yang masih menginginkan akses internet gratis sering melakukan segala cara untuk membobol password wifi yang ada disekitar mereka.

Untuk itu sebagai antisipasi agar wifi yang kita miliki tetap aman dari ulah tangan-tangan jahil, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pengamanan password wifi supaya wifi yang kita miliki tidak mudah untuk di bobol.

Berbicara kelebihan maupun keunggulan teknologi wifi memang tidak ada habisnya, karena tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya teknologi internet nirkabel sangat banyak kuntungan yang bisa kita dapatkan, misal lebih efisien karena untuk terkoneksi dengan jaringan internet kita tidak pelu lagi menggunakan kabel.

Namun jika kita melihat kenyataan yang ada, bahwa melindungi password wifi yang kita miliki sepertinya hampir sulit dilakukan, karena seperti yang kita ketahui hampir setiap hari bermuculan trik tentang cara menjebol password wifi.

Melalui artikel ini akan menjelaskan beberapa tips untuk memberikan perlindungan terhadap password wifi, mengingat untuk saat ini tidak sedikit metode yang digunakan untuk menjebol password wifi sehingga cara untuk mengamankan password wifi juga sangat beragam.



1. Melindungi Password Wifi Dengan Cara Mengganti IP Address Modem.
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengantisipasi pembobolan password wifi adalah dengan Mengganti IP Address dan merubah Password Default Modem Indihome Speedy.

Pasalnya dengan program aplikasi tertentu orang lain dapat dengan mudah masuk ke panel modem dengan menggunakan IP Address dan Password default modem speedy indihome, sehingga mereka bisa mengambil alih kendali koneksi internet yang kita miliki.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kita bisa mengatasi dengan cara.

2. Mengamankan Password Wifi Dengan Cara Mematikan Fitur WPS.
Kehadiran Fitur WPS atau Wifi Protected Setup memberikan warna baru dalam penggunaan jaringan internet berbasis wifi.

Mengingat keuntungan yang di dapatkan dengan menggunakan fitur WPS pada koneksi jaringan internet wifi adalah untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membuat koneksi antar perangkat jaringan wireless.

Namun di sisi lain, masalah yang di bawa teknologi WPS juga bisa merugikan pemilik layanan wifi, karena bagaimanapun juga untuk saat ini banyak sekali aplikasi penjebol password wifi yang khusus ditujukan untuk jaringan wifi yang mengaktifkan WPS.

Dengan demikian saya sangat menyarankan untuk menonaktifkan / disable Fitur WPS.

3. Melindungi Password Wifi dengan Menonaktifkan Wifi.id / SSID Default Modem.
Satu lagi celah yang bisa di manfaatkan oleh orang lain untuk menggunakan wifi yang kita miliki adalah dengan masuk melalui wifi.id yang mana sinyal wifi.id secara otomatis akan aktif ketika kita menghidupkan Wifi pada modem bundling Speedy Indihome atau modem gratis dari telkom, dan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, silahkan untuk

4. Mengamankan Password Wifi dengan Enkripsi Password Wifi Terbaik.
Untuk mengamankan password wifi kita bisa menggunakan perangkat wireless keluaran terbaru, mengingat produk router wireless saat ini sudah mendukung standar sinyal wifi terbaru serta di lengkapi dengan beberapa enkripsi password tingkat tinggi sehingga akan menambah keamanan password wifi, misalnya memanfaatkan pemilihan enkripsi yang kuat, seperti.
  • Encryption Mode : WPA2 Personal.
  • Encryption : AES.
  • Jika digunakan untuk jaringan hotspot pribadi (keluarga), silahkan menggunakan standar IEEE 802.11 sesuai perangkat komputer yang anda miliki, misal IEEE 802.11n atau IEEE 802.11ac yang merupakan standar sinyal wifi tercepat saat ini.
  • Dengan menggunakan standar IEEE 802.11ac setidaknya akan sedikit menghambat pencuri wifi yang masih menggunakan perangkat yang belum mendukung wifi IEEE 802.11ac ataupun kalau di paksakan koneksi wifi yang di terima juga akan sering putus nyambung.

Artikel Terkait.

5. Mengamankan Wifi Dengan Menggunakan MAC Address.
Salah satu fitur modem ADSL Router Wireless indihome speedy adalah dapat di gunakan untuk membatasi jumlah penggguna internet, baik pengguna jaringan internet lokal ataupun pengguna wifi dengan menggunakan filter MAC Address Modem Speedy Indihome.

Dan untuk modem yang sudah dilengkapi dengan router wireless dapat juga dimanfaatkan untuk menentukan banyaknya jumlah device yang bisa terhubung dengan jaringan wifi, misal modem ADSL Router Wireless ZTE ZXHN H108N, dan caranya silahkan ikuti tautan dibawah ini.

Namun sayangnya ada beberapa fitur penting bawaan modem terkadang tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, misal modem zte zxhn h108n tidak dapat memblokir situs / website, padahal sesuai buku manualnya fitur tersebut harusnya dapat bekerja dengan baik.

Hal ini bisa terjadi karena kemungkinan besar penyebabnya adalah adanya firmware modem yang sudah di ganti oleh pihak Tekom, dan tentunya masih banyak sekali masalah lain yang muncul pada modem ASDL bundling speedy indihome.

Artikel Terkait.

Cukup sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan mengenai beberapa cara agar password wifi kita aman dari hacker.

Comments


EmoticonEmoticon