Cara Menghapus Aplikasi / Situs Yang Terhubung Akun Gmail

Cara Menghapus Situs / Aplikasi Yang Terhubung dengan Akun Gmail Google. Di dalam dunia internet yang serba misterius tentunya kita harus selalu waspada dan lebih hati-hati dalam memberikan izin akses aplikasi atau situs ke akun yang kita miliki, terlebih user yang menggunakan akun untuk keperluan bisnis melalui media online internet.

Dengan begitu untuk membantu anda dalam memberikan keamanan akun, tidak ada salahnya sesekali melakukan pengecekan akun anda, apakah ada aplikasi tertentu yang terhubung dengan akun yang anda miliki, karena tidak sedikit kerugian atas kasus yang di alami oleh pengguna internet dengan adanya aksi pembobolan akun.

Kali ini saya akan sedikit megulas artikel tentang bagaimana cara melihat aplikasi apa saja yang terhubung dengan akun gmail kita, dan bagaimana cara menghapus aplikasi yang terhubung dengan akun gmail, karena bagaimanapun juga hal tersebut bisa membahayakan dan tentunya akun anda sangat beresiko terbajak oleh orang lain.

Walaupun Google memiliki sumber daya yang sangat canggih dan sangat serius dalam memberikan keamanan akun untuk para penggunanya, namun karena kelalaian user itu sendiri bisa saja akun gmail yang kita miliki dapat dipakai oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita, dan tentunya akan menjadi lebih berbahaya lagi jika akun kita di salah gunakan oleh pihak lain.

Adapun beberapa metode yang digunakan oleh orang lain dapat terhubung dengan akun gmail, misal ketika kita mengunjungi situs tertentu, terkadang muncul popup yang seolah olah menawarkan kebaikan seperti, like, close, subscribe, berlangganan, atau bisa juga berupa iklan yang menarik.

Padahal sebenarnya tampilan itu menipu yang justru malah memberikan celah agar aplikasi tertentu dapat terhubung dengan akun yang kita miliki sehingga mereka dapat ikut serta dalam mengelola akun yang kita miliki tanpa kita ketahui.

Untuk itu saya sangat menyarankan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan akun kita pada situs yang kita kunjungi, misal mereka menyuruh memasukkan data ataupun email dengan alasan guna keperluan pengunjung atapun alasan lainnya, terutama pada situs yang belum kita kenal.

Artikel Terkait.

Cara Mengetahui Aplikasi / Situs Yang Terhubung Dengan Akun Gmail.

1. Login ke Gmail, lalu klik My Account.


2. Kemudian klik Account Preferences.


3. Selanjutnya pilih Apps with account access.


4. Sampai langkah ini, anda sudah dapat mengetahui aplikasi atau situs apa saja yang terhubung dengan akun anda.

Jika tidak ada situs yang terhubung, berarti akun anda masih aman, dan tidak perlu melanjutkan pada proses selanjutnya.

Namun jika terdeteksi situs atau aplikasi yang mungkin anda tidak kenal, maka untuk lebih amannya, silahkan menghapus aplikasi tersebut dengan cara klik MANAGE APPS.


5. Tahap berikutnya klik salah satu aplikasi yang ingin dihapus.


6. Lalu untuk menghapus aplikasi / situs yang terhubung dengan akun gmail secara permanen, klik REMOVE ACCESS.


7. Selesai.

Sekian Artikel tentang bagaimana Cara Menghapus Situs / Aplikasi Yang Terhubung Dengan Akun Gmail.

Comments


EmoticonEmoticon