Spesifikasi MyBook Axioo 11+

Kekurangan MyBook Axioo 11+ - Kelebihan MyBook Axioo 11+, Harga dan Spesifikasi Lengkap My Boox Axioo 11+. Bagi anda yang lagi bingung mencari netbook ataupun laptop dengan harga yang murah dan terjangkau namun menginginkan laptop yang memiliki performa mumpuni dan tentunya pas di kantong kalangan menengah kebawah.

Mungkin Axioo 11+ menjadi pilihan yang tepat, (maaf bukan promosi), disini saya hanya mereview sesuai apa yang telah saya alami ketika menggunakan MyBook Axioo 11+, dari pada penasaran lebih baik lihat sendiri apa saja spesifikasi yang tertanam pada MyBook Axioo 11+ Series.

Display / Layar.
Untuk masalah tampilan layar MyBook 11+ masih menggunakan teknologi yang sama dengan MyBook 10 Series yang menjadi pendahulunya, yakni menggunakan layar berteknologi IPS atau singkatan dari In Place Switching yang tentunya akan memberikan tampilan yang lebih jernih dan tajam.

Namun pada MyBook 11+ Resolusi layar sudah di tingkatkan menjadi 1920 x 1080 pixel yang sebelumnya pada Mybook 10 hanya 1366 x 768 pixel serta penambahan ukuran lebar layar menjadi 11.6 inchi yang tentunya sangat pas untuk di bawa ke kampus, sekolah, ataupun tempat kerja.

VGA / Kartu Grafis.
MyBook Axioo sudah menggunakan kartu grafis Intel Graphics Extreme HD dengan dukungan prosesor Intel Apollo Lake N3550 yang sudah mengadopsi directX 12 dan didasarkan pada arsitektur Intel Gen 9 yang mampu menangani aplikasi yang memerlukan penggunaan memory yang besar tanpa harus mengurangi memory RAM.

Sehingga akan menambah kecepatan serta meringankan dalam melakukan multitasking dan browsing, dan tentunya MyBook 11+ sangat cocok untuk streaming video dengan tampilan Full HD ataupun Blue Ray 1080.

Processor.
Dapur pacu Mybook 11+ dibekali Prosesor Intel Celeron Apollo Lake N3350 yang merupakan generasi terbaru dari Intel Processor N Series atau nama lain dari Prosesor Intel Celeron,

Salah satu kelebihan yang dimiliki Prosesor intel N3550 adalah mampu memberikan performa dalam mengcover aplikasi yang membutuhkan memory yang lebih besar, dan untuk melihat apa saja kelemahan dan keunggulan prosesor intel N3550, silahkan baca artikel dibawah ini.



Memory / RAM.
Axioo MyBook 11+ sudah dibekali RAM 2 GB DDR3, namun jika dirasa masih kurang cepat, Memory bisa di upgrade hingga 8 GB 1866 MT/s DDR3 dan 8 GB 2400 MT/s untuk DDR4.

Koneksi.
Axioo MyBook 11+ sudah di dukung oleh Wifi IEEE 802.11ac 433 Mbps yang merupakan teknologi wifi tercepat saat ini yang di klaim dapat memberikan koneksi 3 kali lebih cepat dan 6 kali lebih hemat energi sehingga akan memberikan pengalaman yang baik saat melakukan streaming ataupun aktivitas internet yang lainnya.

Perlu diketahui, bahwa Teknologi wifi 802.11ac nyaris tidak ditemukan di notebook / netbook dibawah harga 3 juta-an yang umumnya masih menggunakan wifi 802.11 b/g/n, dan untuk lebih jelasnya tentang pengertian kode wifi IEEE 802.11 series, silahkan baca artikel dibawah ini.

Selain koneksi melalui wifi, MyBook 11 juga memberikan alternatif konektivitas responsif lainnya seperti HDMI port yang dapat berfungsi untuk terkoneksi secara langsung pada segala macam perangkat eksternal lainnya.

Si samping itu perangkat portable ini juga sudah dilengkapi USB 3.0 yang 10 kali lebih cepat dari USB 2.0 namun tetap kompatibel dengan port USB 2.0 karena MyBook 11 juga menyediakan 1 port USB 2.0. Bluetooth serta Micro SD slot untuk kemudahan agar tidak perlu lagi menggunakan card reader saat copy-paste data dari android ke komputer ataupun dari komputer ke smartphone.

Harddisk / HDD / Ruang Penyimpanan.
Netbook Axioo 11+ ini juga didukung dengan sistem Hybrid Storage, yang dapat menggunakan dua jenis ruang penyimpanan eMMC 32 GB dan HDD 500GB dan dapat di upgrade hingga 1 TB sehingga MyBook 11+ dapat digunakan untuk menyimpan banyak file dokumen dan multimedia.

Battery.
Hal yang tidak kalah penting dalam sebuah perangkat portable adalah kapasitas battery, dan untuk meningkatkan performa, MyBook Axioo 11+ sudah di dukung baterai dengan kapasitas 10.000 mAh yang membuat pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai saat bekerja.

Desain.
MyBoox Axioo 11+ memiliki desain yang elegan, stylish dengan tiga pilihan warna yaitu Black, Dark Blue, dan Dark Brown, dan yang terakhir MyBook 11 dipasarkan Rp.2.750.000. dengan support hingga Windows 10.

Baca Juga.

Kekurangan MyBook Axioo 11+.
Berbicara masalah kekurangan Axioo 11+ mungkin tidak terlalu berarti, hanya masalah koneksi display, seperti.
  • Untuk koneksi display hanya menggunakan HDMI, sehingga jika digunakan untuk presentasi harus membelikan konektor HDMI.

Dan untuk masalah yang lainnya belum ada, mengingat saya baru mencoba selama 10 hari, dan tentunya jika ada kekurangan yang terlalu signifikan, tentu akan segera saya posting.

Mungkin itu saja sementara yang bisa saya informasikan mengenai artikel tentang harga dan spesifikasi lengkap MyBook Axioo 11+.

2 comments

  1. Cara mengecas beretainy gmn ia,??
    Ko punya saya ngecas sambil mati g penuh 2 baterai my

    ReplyDelete
  2. untuk cara cas laptop saya rasa sama aja, lebih bagus laptop / netbook dalam kondisi mati.

    Untuk Mybook Axioo 11+, biasanya ketika baterai kosong atau belum terisi penuh, maka lampu indikator cas berwarna merah, sedangkan ketika baterai penuh lampu indikator berubah warna hijau.

    Pengalaman pribadi untuk cas Mybook Axioo 11, baterai kondisi 1-10% hingga penuh 100% membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon