Cara Mematikan Firewall Modem ZTE F609

Cara Setting Firewall Modem Indihome ZTE F609. Fungsi firewall adalah untuk memberikan keamanan pada sistem jaringan komputer, sehinga data ataupun jalur akes sebelum mengirim ataupun menerima paket data akan melalui proses penyaringan sesuai tingkat keamanan yang diberikan.

Secara umum kehadiran Firewall dalam membantu pengguna jaringan internet ataupun sistem operasi komputer sangat bagus, karena data atau jalur apapun yang akan di akses terlebih dahulu akan di cek oleh firewall untuk memastikan akses data yang benar-benar aman bagi pengguna.

Namun begitu dengan adanya beberapa penyaringan data oleh firewall sebelum dapat di akses oleh pengguna, maka secara tidak langsung akan sedikit mengganggu kecepatan akses data atau dengan kata lain kecepatan internet akan menjadi lebih lambat.

Artikel Terkait.

Pada share artikel kali ini saya akan mengulas tentang salah satu penyebab lambatnya internet indihome akibat sistem firewall pada modem yang aktif, untuk itu tidak ada salahnya jika kita menonaktifkan firewall modem untuk meningkatkan kecepatan internet.

Cara Menonaktifkan / Disable Firewall Modem Indihome ZTE F609.

1. Hidupkan Modem ONT GPON ZTE ZXHN F609.
2. Buka browser, lalu ketkan IP Address Default Modem ZTE F609, yaitu 192.168.1.1, lalu Enter.
3. Kemudian login menggunakan username dan password default modem IndiHome ZTE F609.
  • Username = user, password = user
  • Username = admin, Password = admin

4. Selanjutnya lakukan Setting Firewall Modem ZTE F609, seperti dibawah ini.
  1. Klik Security.
  2. Kemudian pilih Firewall.
  3. Lalu pada Firewall Setting pilih Off.
  4. Tahap berikutnya, silahkan klik Submit.

5. Selesai.

Demikian informasi yang bisa saya rangkum mengenai artikel tentang cara menonaktifkan firewall modem GPON ZTE F609 sebagai solusi untuk meningkatkan kecepatan internet indihome.

4 comments

  1. Jika udah di disable/off, apa pengaruh pada keamanannya ?

    ReplyDelete
  2. Ya jelas pengaruh gan, hanya saja kalau kita hanya pengguna internet biasa firewall di nonaktifkan, sedangkan jika digunakan dalam sebuah bisnis perkantoran tentu saja kita membutuhkan sebuah keamanan koneksi internet, sebaiknya firewall di aktifkan

    ReplyDelete
  3. Di router ku gaada option firewallnya itu gmn ya mas?padahal typenya sama dan sudah dicari berkali kali

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon