Cara Mengatasi Disconnect Internet Indihome Speedy

Cara Agar Internet Indihome Speedy Tetap Stabil. Kecepatan dan stabilitas koneksi internet merupakan syarat wajib yang harus di penuhi, jika kita menginginkan kenyamanan dalam melakukan aktivitas internet, seperti browsing, download,  ataupun aktivitas internet yang lain.

Berbagai macam cara telah dilakukan oleh pengguna internet untuk menghindari dan mencegah putus koneksi atau diskonek internet dan mendapatkan kualitas koneksi internet yang lancar, cepat, dan stabil agar jaringan internet tidak terputus-putus.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Indihome Speedy Agar Tetap Stabil adalah dengan melakukan ping DNS dari komputer yang kita pakai agar selalu terhubung dengan DNS Provider yang kita gunakan.

Sekedar mengingatkan, ketika anda melakukan test kecepatan internet, hasil yang di dapatkan juga dipengaruhi oleh sepesifikasi komputer serta faktor kualitas jaringan di daerah anda, terlebih pada kecepatan internet yang menggunakan USB Modem.

Selain mengetahui seberapa besar kecepatan internet yang kita miliki, hal lain yang tak kalah penting adalah mengecek tingkat kestabilan koneksi internet kita, terutama penggunaan internet untuk game online.

Perlu dipahami, bahwa maslah kualitas koneksi akan sangat terasa mengganggu pada sebuah usaha layanan internet warnet dan game center terlebih warnet yang meyediakan game online.

Karena bagaimanapun juga untuk mengakses game online supaya berjalan lancar yang di butuhkan adalah kestabilan koneksi internet, sedangkan besarnya bandwidth tidak terlalu berpengaruh, untuk itu perlu dilakukan pengecekan bandwidth internet secara berkala supaya koneksi internet yang kita terima selalu stabil.

Artikel Terkait.

Cara Mengatasi Disconnect (DC) Internet Speedy IndiHome.
Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk mengatsai masalah disconect pada koneksi internet adalah melakukan ping pada DNS provider secara terus menerus selama kita melakukan koneksi internet.

Cara Ping DNS Speedy IndiHome supaya koneksi internet lebih stabil.

1. Klik Start, lalu pilih Run, kemudian ketikkan perintah ping 202.134.1.10 -t, lalu klik OK / Enter.


2. Selanjutnya akan muncul hasil Kecepatan Ping DNS Speedy seperti di bawah ini.


Keterangan.
  • IP 202.134.1.10 merupakan DNS IndiHome Speedy Surabaya Jawa Timur, dan untuk menentukan DNS yang cocok dengan anda, silahkan sesuaikan dengan area daerah masing-masing.
  • -t adalah extensi perintah yang menandakan ping yang berkelanjutan atau terus menerus tanpa berhenti.
  • Semakin kecil nilai time, maka kualitas internet akan semakin bagus dan stabil.
  • Jika sering muncul pesan RTO (Request Timed Out), berarti kondisi konenksi internet tidak stabil, dan bisa di pastikan jika di gunakan untuk koneksi Game Online akan sering lag atau DC.
  • Ping DNS jangan di close / tutup selama internet sedang digunakan.
  • Bagi pengguna Modem USB bisa melakukan Ping dengan menggunakan Open DNS Tercepat dan Stabil Milik Google, yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Selain menggunakan ping DNS, untuk mengatasi koneksi internet indihome speedy yang lambat bisa menonaktifkan firewal modem indihome speedy, untuk caranya bisa membaca artikel di bawah ini.

Munkin itu saja yang bisa saya informasikan mengenai artikel tentang bagaimana cara mencegah supaya internet tidak disconnect atau terputus dengan menggunakan Ping DNS.

2 comments

  1. punya saya RTO terus
    ngatasinya bagaimana?

    ReplyDelete
  2. untuk mengatasi RTO koneksi internet, langkah pertama yang harus dilakukan adalah cek kondisi kualitas jaringan internet, pastikan nilai SNR Margin, Line Attenuation, dan CRC dalam kondisi stabil sesuai standar kualitas jaringan internet, untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel tentang Cara Mengetahui Nilai SNR Margin dan Line Attenuation

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon