Cara Setting Modem Speedy TP-LINK TD-8817

Cara Setting Modem Speedy TP-Link TD-8817. Modem ADSL TP-LINK TD-8817 adalah modem ADSL router kinerja tinggi yang sudah mendukung standar rate penuh ADSL2+ dan merupakan perangkat 2 in 1 yang menggabungkan fungsi Modem DSL kecepatan tinggi dan satu port 10/100 Mbps NAT Router.

Modem Speedy TP-Link TD-8817 ini merupakan Modem ADSL Bundling speedy keluaran lama, namun demikian ADSL2+ Ethernet Modem Router TD-8817 merupakan salah satu modem router yang memiliki performa dan keandalan hebat sebagai solusi ekonomis untuk rumah dan usaha kecil.

Sehingga dengan segala kelebihan yang dimiliki, maka Modem ADSL TP-LINK TD-8817 sangat cocok digunakan untuk usaha Warnet dan Game Center yang menginginkan stabilitas koneksi internet tanpa harus terganggu dengan adanya fitur SSID atau free @wifi.id seperti yang terdapat pada umumnya modem speedy / indihome terbaru saat ini.

Spesifikasi Modem ADSL TP-Link TD-8817.
  • 1 Port Rj45 10 / 100 Mbps.
  • 1 Port Rj11.
  • 1 Port USB.
  • Standar IEEE 802.3, 802.2.u.
  • Standar ADSL Full-rate ANSI T1.413 Issue 2, ITU-T G.992.1(G.DMT), G.992.2(G.Lite), ITU-T G.994.1G.hs), ITU-T G.995.1, ITU-T G.996.1, ITU-T G.997.1, ITU-T K.2.1.
  • Standar ADSL2 ITU-T G.992.3 (G.dmt.bis), ITU-T G.992.4 (G.lite.bis).
  • Standar ADS2+ ITU-T G.992.5.
  • Tidak dilengkapi Wifi (Wireless Fidelity).

Artikel Terkait.

Fitur Modem TP-LINK TD-8817.
Solusi 2-In-1.
Dengan adanya fasilitas 2-in-1 memungkinkan anda untuk memperoleh dan berbagi akses internet kecepatan tinggi tanpa harus membeli router secara terpisah.

Akses Internet Berkecepatan Tinggi.
Modem Tp-Link TD-8817 sudah mendukung standar ADSL terbaru sehingga menyediakan performa yang lebih tinggi 24 Mbps downstream dan jangkauan lebih luas dari kantor pusat ISP (Internet Service Provider).

Ketangguhan Keamanan Jaringan.
Dukungan NAT Firewall, Modem TD-8817 mampu mencegah serangan potensial dari seluruh internet. Dan untuk menambah kenyamanan TD-8817 mendukung pengendalian akses berdasarkan alamat MAC dan alamat IP.

Quality of Service.
Built in fitur QoS yang menyediakan berbagai kebijakan dalam membantu memprioritaskan koneksi internet yang memungkinkan streaming lancar IPTV dan free-lag bermain game online.

6KV Proteksi Petir.
Modem TP-Link TD-8817 sudah dilengkapi proteksi sebesar 6KV, yang melebihi router normal yang mana rata-rata hanya menggunakan 4KV, sehingga akan memerikan perlindungan perangkat dari bahaya petir.

Penting.
Perlu di perhatikan, untuk mempermudah dan mendapatkan hasil setingan yang maksimal, sebaiknya sebelum melakukan setting modem speedy telebih dahulu modem harus di reset ulang agar kembali ke setingan default (setingan pabrik).

Cara Reset Modem ZTE ZXHN H108N.
Silahkan tekan tombol (lubang kecil yang ada di belakang Modem) selama 3-5 detik dengan menggunakan benda tumpul (bulpoint) dan Modem Speedy dalam keadaan hidup.

Cara Setting Modem TP-LINK TD-8817 Lengkap Dengan Gambar.
1. Hidupkan Modem ADSL TP-Link TD-8817, tunggu beberapa saat sampai lampu indikator ADSL menyala penuh atau lampu tidak berkedip.

2. Buka browser, kemudian ketikkan IP Address modem, yaitu 192.168.1.1 lalu Enter, atau untuk memastikan IP Address Modem, silahkan baca artikel tentang bagaimana Cara Mengetahui IP Address Modem Speedy.

3. Kemudian silahkan masukkan Username dan Password Modem Speedy Indihome, yaitu.
  • Username = admin.
  • Password = admin.
  • Username = support alternatif).
  • Password = support (alternatif).
Atau juga bisa mencoba dengan menggunakan Username dan Password Modem Speedy yang lain, seperti.


4. Selanjutnya secara otomatis akan muncul tampilan Setingan Modem Speedy Default, silahkan klik Next.


5. Pada tahap ini ada beberapa setingan yang harus dirubah, yaitu:
  1. Silahkan klik Interface Setup.
  2. Kemudian pilih Internet.
  3. Untuk selanjutnya yang perlu anda rubah adalah nilai Kode VPI dan VCI, untuk lebih jelasnya silahkan lihat Kode VPI dan VCI Modem IndiHome Speedy sesuai merk modem dan daerah masing-masing.
  4. Untuk ISP, silahkan pilih PPPoA / PPPoE.
  5. Kemudian masukkan Username dan Password Telkom Speedy Anda.
  6. Pada setingan Default Route, pastikan untuk memilih Yes, untuk menghidari Limited Access Koneksi Internet.
  7. Lalu yang terakhir, silahkan klik Save.

6. Tahap berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan setting DHCP Server, dan fungsi Setting DHCP Server adalah untuk memberikan kemudahan setiap perangkat komputer lain yang ingin terkoneksi dengan jaringan internet anda, sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukan setingan IP Address, Subnet Mask, dan Gateway.

Cara Setting DHCP Server Modem TP-Link TD-8817.
  1. Silahkan klik Interface Setup.
  2. Lalu pilih LAN.
  3. Kemudian pada setingan DHCP, silahkan pilih Enabled.
  4. Selanjutnya klik Save.

Note.
Setting DHCP Sever ini bertujuan supaya setiap komputer yang terhubung dengan jaringan langsung dapat menikmati layanan akses internet tanpa harus melakukan setingan IP Address, Subnet Mask, dan Gateway secara manual pada setiap komputer.

Misal, modem digunakan untuk sharing koneksi internet, seperti : Warnet, Kantor, dan lain-lain, namun jika Modem hanya digunakan untuk komputer pribadi, tidak perlu disetting juga tidak masalah.

7. Selesai.

Penting.
Untuk mengatasi internet tidak konek, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
  1. Bagi pengguna internet rumahan, disarankan untuk melakukan Setting IP Address Komputer dalam mode Obtain an IP Address Automatically, atau untuk memastikan koneksi internet dapat berjalan dengan normal, silahkan Mengembalikan IP Address Komputer Laptop Ke Setingan Awal (Default).
  2. Bagi pengguna Warnet, Game Online, Kantor, Lab Sekolah ataupun jaringan komputer lain yang statusnya melakukan sharing koneksi internet disarankan untuk mengisi alamat IP Default Gateway dengan IP Address Modem IndiHome Speedy.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai artikel tentang bagaimana cara setting modem Speedy TP-Link TD-8817.

Comments


EmoticonEmoticon