Cara Setting Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N

Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N. Modem ZTE ZXHN H108N adalah perangkat ADSL multi fungsi yang digunakan PT. Telekomunikasi Indonesia / TELKOM sebagai media pendukung layanan akses internet IndiHome Speedy.

Kelebihan yang dimiliki Modem ZTE ZXHN H108N adalah sudah menggabungkan fungsi Modem, Router, dan Wireless, sehingga selain dapat di jadikan sebagai modem dan Router, ZTE ZXHN H108N juga dapat di setting menjadi access  point untuk hotspot wifi (Wireless Fidelity).

Tidak hanya itu saja, Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N juga sudah mendukung layanan mode multiple transmisi line dengan menyediakan empat 10 / 100 Base-T Ethernet Interface serta menggunakan Wifi standar IEEE 802.11 b/g/n.

Modem Router Wireless ZTE ZXHN H108N juga sudah dilengkapi dengan fitur WPS, yang mana fungsi WPS adalah untuk memberikan kemudahan dalam menghubungkan modem dengan perangkat wireless yang lain, seperti smartphone, android, laptop, ataupun device portable dan perangkat jaringan yang lain.

Selain itu Modem ADSL ZTE ZXHN H108N dapat menyediakan layanan internet broadband atau layanan akses jaringan perusahaan untuk pengguna.

Artikel Terkait.

Spesifikasi Modem ZTE ZXHN H108N.
  • Mendukung G.992.1 (G.DMT), G.992.3 (ADSL2), G.992.5 (ADSL2+).
  • Tersedia 4 (empat) 10 / 100 Base-T Ethernet Interface.
  • Mendukung data transportasi antar ADSL, Ethernet dan WLAN.
  • Support Wi-Fi (Wireless Fidelity) mode 802.11b, 802.11g, 802.11n.
  • Tersedia Fitur WPS (Wifi Protected Setup)
  • Konfigurasi berbasis web.
  • mendukung hingga 8 PVC.
  • Mendukung mode Bridge atau routing.
  • Mendukung NAT.
  • Mendukung DHCP Client / DHCP Server.
  • Suport Fitur WPS (Wifi Protected Setup).

Artikel Terkait.

Perlu di perhatikan, untuk mempermudah dan mendapatkan hasil setingan yang maksimal, sebaiknya sebelum melakukan setting modem speedy indihome telebih dahulu modem di reset ulang agar kembali ke setingan default (setingan pabrik).

Cara Reset Modem ZTE ZXHN H108N.
Silahkan tekan tombol (lubang kecil yang ada di belakang Modem) selama 3-5 detik dengan menggunakan benda tumpul (bulpoint) dan Modem Speedy dalam keadaan hidup.

Cara Setting Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N.
1. Hidupkan Modem, kemudian tunggu sekitar 3-4 menit sampai lampu indikator DSL menyala penuh (tidak berkedip), selanjutnya buka browser (mozilla atau google chrome) lalu ketikkan angka 192.168.1.254, lalu Enter.

2. Kemudian silahkan Login menggunakan Username dan Password Modem IndiHome ZTE ZXHN H108N.


Perlu dipahami bahwa untuk melakukan settingan modem IndiHome Speedy, kita akan mengenal 2 (dua) jenis username dan password, yaitu username dan password default modem dan username dan password superuser yang telah di tentukan oleh pihak Telkom.

Username dan Password Default Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N.
  • Username = admin.
  • Username = admin.

Username dan Password Superuser.
  • Username = support.
  • Password = theworldinyourhand.

Penting.
Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk saat ini username dan password superuser terbaru IndiHome Speedy sering berubah-ubah, sehingga untuk sementara waktu username dan password yang digunakan untuk melakukan setting Modem ZTE ZXHN H108N adalah.
  • Username = admin.
  • Password = admin.

Dan tentunya dengan menggunakan username dan password default modem indihome speedy kita hanya bisa melakukan beberapa setingan saja, seperti setting wifi dan melihat kualitas jaringan internet, atau dengan kata lain kita tidak dapat melakukan pengaturan secara penuh pada router modem.

Untuk memahami permasalah tersebut, alangkah baiknya jika kamu menyempatkan waktu untuk membaca artikel yang sudah saya siapkan dibawah ini yang mungkin saja bisa menjadi solusi dari masalah perubahan username dan password Speedy indihome yang terkjadi akhir-akhir ini.

3. Perlu diperhatikan, untuk Modem Speedy yang habis direset atau Modem Speedy kondisi baru biasanya akan muncul setingan akun speedy secara default, silahkan klik Next.


4. Lalu muncul setingan wifi default modem speedy, klik Next.

5. Selanjutnya akan muncul dialog panel konfigurasi Modem Speedy, pada tahap ini anda harus melakukan beberapa setingan modem supaya internet dapat terkoneksi, dengan cara:
  1. Klik Interface Setup.
  2. Lalu pilih Internet.
  3. Kemudian masukkan Kode VPI = 0 dan VCI = 35, dan untuk menentukan Kode VPI Dan VCI Modem IndiHome Speedy, Anda harus sesuaikan dengan merk Modem Speedy serta daerah masing-masing.
  4. Setting ISP, silahkan pilih PPPoA/PPPoE.
  5. Selanjutnya masukkan Username dan Password Speedy yang di berikan olek pihak Telkom.
  6. Lalu pada settingan Encapsulation, silahkan pilih PPPoE LLC.
  7. Untuk mengatasi masalah Limited Access Internet, jangan lupa untuk setingan Default Route pilih mode YES.
  8. Lalu klik Save.


6. Selanjutnya anda harus melakukan setingan DHCP Server, setting DHCP Server berfungsi untuk memberikan kemudahan setiap perangkat komputer lain yang ingin terkoneksi dengan jaringan internet anda, sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukan setingan IP Address, Subnet Mask, dan Gateway.

Cara Setting DHCP Server Modem ZTE ZXHN H108N.
  1. Silahkan klik Interface Setup.
  2. Lalu pilih LAN.
  3. Kemudian pada DHCP pilih mode Enabled.
  4. Selanjutnya klik Save.


7. Sampai disini Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N sudah selesai, silahkan anda browsing menggunakan media browser favorit anda.

Penting.
Untuk mengatasi internet tidak konek, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
  1. Bagi pengguna internet rumahan, disarankan untuk melakukan Setting IP Address Komputer dalam mode Obtain an IP Address Automatically, atau untuk memastikan koneksi internet dapat berjalan dengan normal, silahkan Mengembalikan IP Address Komputer Laptop Ke Setingan Semula (Default).
  2. Bagi pengguna Warnet, Game Online, Kantor, Lab Sekolah ataupun jaringan komputer lain yang statusnya melakukan sharing koneksi internet disarankan untuk mengisi IP Default Gateway dengan IP Address Modem IndiHome Speedy.

Artikel Terkait.
Cara Setting Wifi Modem ZTE ZXHN H108N.

Update.
Kode VPI dan VCI IndiHome / Speedy Terbaru DSLAM ZTE wilayah Jawa Timur.

Baru.
  • Kode VPI = 0.
  • Kode VCI = 35.
  • Encapsulation = PPPoE LLC.

Lama.
  • Kode VPI = 8.
  • Kode VCI = 81.
  • Encapsulation = PPPoE LLC.

Sekian artikel tentang Cara Setting Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N.

Comments


EmoticonEmoticon