Cara Setting Wifi Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N

Cara Setting Wifi Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N. Modem ZTE ZXHN H108N merupakan modem speedy generasi penerus sekaligus pengganti Modem Speedy sebelumnya, seperti Modem Huawei HG532e ataupun modem Speedy IndiHome merek yang lainnya, yang pernah di keluarkan oleh pihak telkom sebagai media untuk menyempurnakan implementasi teknologi ADSL Speedy.

Walaupun saat ini brand Speedy sudah dihapus dan di gantikan oleh Brand IndiHome, namun begitu nama Speedy tidak bisa hilang begitu saja dari ingatan para pelanggannya, dan pastinya merek speedy masih sangat populer di kalangan pengguna Internet di Indonesia.

IndiHome adalah merupakan sebuah layanan akses internet berkecepatan tinggi yang dikabarkan mampu memberikan kecepatan transfer data internet hingga 100 Mbps yang memungkinkan penggunannya untuk dapat menikmati layanan Triple Play yang sudah didukung oleh teknologi Fiber Optic (FO).

Setelah kemarin saya sempat share artikel tentang bagaimana Cara Setting Wifi Modem Speedy Huawei HG532e, dan sekarang giliran saya akan membahas postingan tentang bagaimana Cara Setting Wifi Modem Indihome ZTE ZXHN H108N.

Dan dengan adanya fitur @wifi.id yang ada di modem bawaan speedy, tentunya akan semakin membuat kita lebih mudah dan praktis dalam mengakses internet.

Namun demikian perlu dipahami, bahwa untuk saat ini umumnya modem ataupun perangkat yang sudah mendukung teknologi Wifi memiliki fitur WPS atau Wifi Protected Setup, yang mana dengan memanfaatkan WPS maka akan memberikan keamanan serta kemudahan dalam melakukan koneksi wifi.

Namun di sisi lain, keberadaan WPS akan memberikan kerugian terhadap pemilik layanan Hotspot Wifi, jika tidak di imbangi dengan pengetahuan dalam melakukan setting dan cara menggunakan Fitur WPS.

Artikel Terkait.

Cara Setting Wifi Modem ZTE ZXHN H108N.
1. Hidupkan Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N, tunggu 3-4 menit sampai lampu indikator DSL menyala penuh atau tidak berkedip.

2. Aktifkan Wifi, dengan cara menekan tombol WLAN yang ada di belakang body Modem (di samping tombol WPS).

3. Selanjutnya silahkan buka browser, lalu ketikan IP Address Modem Speedy yaitu 192.168.1.254 atau Anda bisa Melihat IP Address Modem Speedy terlebih dahulu.

4. Lalu Login ke Router Modem IndiHome ZTE ZXHN H108N dengan menggunakan Superuser dan Password Modem Speedy, yaitu

Update.
Untuk saat ini password theworldinyourhand dan superuser support sudah tidak berlaku, untuk itu kamu bisa menggunakan password dan username modem speedy indihome terbaru yang masih berlaku, yaitu
  • username : admin.
  • Password : admin.

5. Kemudian setelah berhasil masuk panel konfigurasi router Modem Indihome ZTE ZXHN H108N, silahkan melakukan beberapa setingan, seperti:
  1. Silahkan klik Interface Setup.
  2. Lalu pilih Wireless.
  3. Pada kotak SSID : Isikan nama Wireless anda (nama terserah).
  4. Authentication Type : WPA2-PSK.
  5. Encryption : TKIP/AES.
  6. Pada kotak Pre-shared Key : silahkan isi Password Wireless (gunakan password yang unik supaya tidak mudah di tebak, tetapi mudah di ingat).
  7. Selanjutnya klik Save.

    Penting.
    Perlu diperhatikan, bahwa dalam melakukan seting wifi pada router modem speedy indihome untuk memilih tingkat enkripsi yang tinggi dalam melakukan setingan WPS, hal ini ditujukan untuk memberikan keamanan yang maksimal terhadap sinyal wifi yang anda miliki.

    Artikel Terkait.

    6. Selesai.

    Sekian artikel tentang bagaimana Cara Setting Wifi Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N.

    Comments


    EmoticonEmoticon